Home > health > Tips memilih busana olahraga yang nyaman

Tips memilih busana olahraga yang nyaman

Kesehatan pasti ingin sekali kita jaga karena kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup kita. Berbagai cara bisa dilakukan supaya bisa sehat, seperti dengan makan empat sehat lima sempurna atau bisa juga dengan cara lainnya, seperti berolahraga. Sekarang saya mau share informasi bagi Anda yang senang olahraga. Apakah Anda tahu bagaimana cara memilih pakaian olahraga yang tepat?

Jika berolahraga di tempat terbuka, hindari terkena sinar matahari langsung. Sengatan sinar matahari pada jam 10 pagi sampai jam 2 siang bisa menyebabkan kulit terluka bakar atau bisa-bisa malah jadi kanker kulit, cobalah untuk menggunakan topi guna melindungi kulit wajah kita. Baik olahraga di ruang terbuka maupun tertutup, yang terpenting dalam pakaian adalah kenyamanan. Pilihlah bahan  yang menyerap keringat dan tidak juga terlalu ketat pada tubuh kita.

 

Lain hal jika Anda ingin berolahraga air, seperti renang. Pilihlah pakaian renang yang ketat dan minim dari bahan yang lentur alias elastis. Terus untuk olahraga lari, jogging, voli, basket, futsal, maka pilihlah pakaian yang menyerap keringat dengan baik dan juga cukup longgar untuk kita pakai. Jika Anda ingin memakai pakaian dalam, maka kenakanlah baju dalam yang nyaman serta nggak terlalu ketat. BH yang memiliki penyangga kawat atau busa dapat mengganggu gerakan dan menimbulkan gesekan yang bisa membuat kulit Anda jadi lecet. Pakailah BH khusus untuk olahraga atau BH yang nyaman untuk dipakai saat berolahraga.

 

Apa Anda juga sering pakai deodoran?

Jika pakai deodoran, cobalah Anda gunainnya asal-asalan aja, jangan banyak-banyak, karena deodoran dapat menutup pori-pori kulit dan menghambat keluarnya keringat.

 

Cobalah tips berpakaian seperti diatas, semoga tips tersebut berguna untuk Anda…

 

  1. novia
    June 21, 2011 at 10:12 am

    Busana olahraga, selain nyaman juga harus sopan kali ya. Apalagi kalo tampilnya di depan umum *_*

  2. novia
    June 21, 2011 at 10:17 am

    selain nyaman, pakaian olahraga juga harus nyaman ya.. apalagi kalo olahraganya di tempat ramai ^^

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: