Home > IT/ELECTRONICS > Kerennya Pameran THE NEXT GENERATION 3D TV di JAKARTA FAIR 2011 bersama FANS 3D

Kerennya Pameran THE NEXT GENERATION 3D TV di JAKARTA FAIR 2011 bersama FANS 3D


JAKARTA FAIR

Kemarin hari minggu, saya jalan-jalan ke Jakarta Fair 2011 di Arena PRJ Kemayoran. Di sana rame banget, ada banyak orang. Kalau kalian mau ke sana, saya dapat informasi tentang angkutan, soalnya sedikit yang lewat situ. Kalau dari Terminal Pulo Gadung, kita bisa naik mikrolet 53 yang jurusan Pulo Gadung – Kota. Terus kalau mau dari Terminal Senen, kita bisa naik metromini P10 yang jurusan Senen – Sunter.

Karena kemarin saya berangkat dari Terminal Kampung Melayu, maka saya cari yang kearah Terminal Senen, yaitu bisa dengan naik mikrolet 01 jurusan Kampung Melayu – Senen. Abis itu, saya turun di Terminal Senen, terus naik metromini P10 sampai di daerah Kemayoran.

Dari sana, saya jalan kaki ke arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) atau Jakarta Fair 2011, kalau jalan kaki, jaraknya cukup jauh, kurang ebih sekitar 2 kilometer, lumayan buat olahraga. Hasilnya kita bisa langsung sampai ke gerbang Jakarta Fair walaupun lelah.

Gerbang Masuk Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Memasuki gerbang Jakarta Fair, pertama kita harus beli tiket supaya bisa masuk. Harga tiketnya kalau hari Senin – Jum’at sebesar Rp 20.000 per orang, sedangkan harga tiket masuk hari Sabtu – Minggu sebesar Rp 25.000 per orang.

Jadi, karena saya kemarin pas hari libur, makanya saya membayar Rp 25.000. Setelah membayar, kita akan diberi 2 buah jenis tiket, yaitu tiket masuk biasa dan tiket berupa Smart Card. Nanti saat kita memasuki arena PRJ, tiket masuk biasa akan di sobek, terus Smart Card yang kita bawa akan di masukkan ke dalam loket antrian, jadi kita baru bisa memasuki arena PRJ.

Tiket Masuk JAKARTA FAIR

Pengunjung Jakarta Fair

Di Jakarta Fair, dalam Arena PRJ, kita bisa saksiin banyak banget acara yang tersedia. Mulai dari arena openspace, kita bisa liat pameran otomotif, ada counter makanan, minuman dan counter rokok. Kemudian di Hall A, kita bisa liat ada pameran furniture, springbed, interior, karpet, material bangunan. DI Hall B, kita bisa liat ada pameran tekstil, asesoris, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan tidur. Selanjutnya di Hall C, kita bisa liat pameran komputer. Kemudia di Hall D, ada banyak pameran elektronik, mulai dari pameran komputer, telekomunikasi, televisi, handphone, ada juga pameran olahraga, kesehatan, sepeda, kosmetik, dan lainnya. Yang terakhir di Hall E, kayaknya di Hall E ini menjadi surga buat anak-anak, soalnya disini ada pameran mainan dan juga beragam hiburan.

Peta Arena JAKARTA FAIR 2011

Karena saya niat mau cari handphone baru, maka saya pergi ke Hall D. Di sana saya berhenti sejenak karena ternyata di pameran elektronik tersebut, lagi ada pameran 3D TV. Saya sering liat di iklan tentang CINEMA 3D yang dibintangi sama artis Korea, Won Bin, iklan tersebut jadi buat saya penasaran tentang 3D TV buatan LG ini. Jadi saya coba liat-liat pameran 3D TV tersebut.

Pameran CINEMA 3D

Model yang tersedia dalam pameran yang saya lihat disana ada LX6500, LV3500, LX9500 dan LW5700. Model tersebut memiliki beragam ukuran, mulai dari 42 inci, 47 inci, 55 inci, bahkan sampai ada yang ukuran 72 inci. Di sana juga ada promosi, katanya setiap pembelian produk LG minimum seharga Rp 1.000.000, maka kita berhak mendapatkan kupon hadiah yang hadiahnya adalah LED / LCD TV yang ukuran 32 inci, terus dapat cash back Rp 1.000.000, voucher belanja dan Bracket.

Saya liat di spanduknya LG ada tulisan THE NEXT GENERATION 3D TV, saya nggak ngerti kenapa dibilang begitu, jadi saya tanya ke SPG nya LG, apa 3D TV ini lebih bagus dari Conventional 3D TV?

CINEMA 3D 1

SPG nya menjelaskan bahwa 3D TV LG emang dinyatakan sebagai THE NEXT GENERATION 3D TV, karena lebih unggul dibandingkan dengan conventional 3D TV. LG menggunakan teknologi FPR 3D (Film Patterned Retarder), sedangkan conventional 3D TV lainnya menggunakan teknologi SG 3D (Shutter Glass).

Teknologi FPR 3D ini mampu memperbaiki kekurangan teknologi SG 3D, jadi dengan teknologi baru ini, maka bisa menghilangkan efek kedipan pada gambar atau flicker free, dan juga dapat menghilangkan efek bayangan pada gambar atau No Crosstalk.

Teknologi ini singkatan dari Film Patterned Retarder dan Film telah ditambahkan dengan HARD PANEL IPS  (layar TV). Teknologi ini lebih bagus dibandingkan dengan teknologi SG 3D. Karena  dengan menggunakan teknologi FPR 3D, maka Kacamata 3D tidak usah menggunakan baterai, chip dan sensor, sehingga memperhatikan kesehatan jadi nyaman dipakai. Selain itu, harga Kacamata 3D tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga Kacamata 3D conventional.

CINEMA 3D 2

SPG nya juga menjelaskan tentang beragam fitur seperti Konversi 2D ke 3D. Fitur tersebut membuat kita mudah menyaksikan berbagai film 3D, karena dengan fitur tersebut, semua film yang kita ingin tonton, baik itu film 2D dapat kita ubah kedalam bentuk film 3D.

Selain 3D TV, SPG LG juga bilang kalau ada 3D SMART TV yang canggih dengan tampilan praktis dan keren.  SMART TV tersebut memiliki konten khusus Indonesia Top Local Content, yaitu DETIK.COM, LIPUTAN6, KASKUS, JAKARTA POS, LOVE INDONESIA. Jadi kita dapat dengan mudah mengakses konten lokal tersebut tanpa susah lagi.

3D SMART TV

Kata SPG nya, nggak cuma konten lokal aja, tapi juga ada kelebihan lain 3D SMART TV, yaitu pada remote controlnya yang disebut dengan Magic Motion Remote Control. Dengan remote tersebut, kita bisa single click dan dapat melakukan drag-drop seperti kita menggunakan kursor pada PC kita.

Data Sharing yang digunakan pada SMART TV ini juga memiliki Smart Share. Fungsi Smart Share ini memungkinkan kita kalau menonton untuk melakukan streaming konten secara nirkabel melalui perangkat yang kompatibel untuk ditampilkan ke layar televisi. Fitur tersebut memudahkan pengguna dalam memindahkan konten dari PC dan melakukan akses data secara bersamaan, termasuk profil aktor dan sinopsis serta film yang sedang ditayangkan.

Setelah mendengar penjelasan dari SPG tersebut, saya jadi tau kenapa CINEMA 3D ini lebih bagus dibandingkan dengan conventional 3D TV. Berhubung hari sudah malam dan juga saya lapar, maka saya pergi meninggalkan Hall D dan mencari makan di tempat terdekat.

Suasana JAKARTA FAIR

Kemudian saya pulang ke rumah dengan menggunakan mikrolet 01A di depan gerbang masuk Jakarta Fair yang jurusan Senen – Kampung Melayu.

Sekian pengalaman saya dari Jakarta Fair 2011 semalam, di sana sangat rame, asik dan banyak banget hiburan. Mumpung lagi musim liburan, Anda dan keluarga tercinta dapat pergi mengunjungi Jakarta Fair 2011 ini. Dijamin, liburan Anda sekeluarga akan sangat menyenangkan. Selamat berlibur…

  1. Vinna
    June 20, 2011 at 10:46 am

    Wah.. seru banget. LG CINEMA 3D juga karen banget. Promo LG juga menarik tuh. Nanti menyusul deh ke PRJ, langsung ke stand LG, lihat CINEMA 3D ..*

    • inginsekalisehat
      June 20, 2011 at 10:53 am

      Iya, makasih Mbak Virna, langsung aja Mbak, tarik gas ke JAKARTA FAIR, disana CINEMA 3D nya bagus banget Mbak, seru, hehe

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

