Home > health > Wah, ternyata Tomat bisa kalahkan Kanker

Wah, ternyata Tomat bisa kalahkan Kanker

Kita semua pasti idamkan hidup sehat, baik untuk diri kita secara pribadi maupun untuk keluarga kita. Kita juga udah tahu bahwa sebenarnya banyak vitamin dan nutrisi lainnya yang terkandung di dalam buah dan sayuran, tapi kadang kita juga jarang makan buah dan sayuran. Padahal selain vitaminnya yang bagus, buah dan sayuran masih memiliki beragam manfaat lainnya yang penting bagi kesehatan kita.

 Salah satu jenis sayuran yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah tomat. Tomat banyak kita temukan dalam berbagai jenis makanan dan juga dapat mudah kita temukan di pasar, baik pasar tradisional maupun pasar modern. Sayuran jenis ini mengandung beragam manfaat, salah satunya memiliki kandungan antioksidan.

 

Antioksidan banyak terdapat pada tomat. Antioksidan ini berguna untuk memperbaiki kerusakan DNA kita. Kita nggak sadar pola hidup yang kita jalani selama ini bisa jadi pola hidup yang nggak sehat,  misalnya aja dengan merokok. Sebenarnya merokok itu membuat DNA kita menjadi rusak, dan berbagai cara untuk memperbaiki kerusakan tersebut ada banyak, nah salah satunya juga dengan sayuran tomat, karena kandungan antioksidanya.

 

Rokok memang berpengaruh banget pada kerusakan DNA yang akhirnya bisa menyebabkan kanker paru. Kita bisa mencoba meminum segelas jus tomat pada saat pagi dan malam hari secara berturut-turut. Kandungan antioksidan yang dimiliki tomat ini mampu memperbaiki kerusakan DNA tersebut.

  1. July 7, 2011 at 5:58 am

    numpang lewat ya. Kalau mau jalan-jalan ke medan, or kalau mau wisata kuliner di medan, jangan lupa mampir di blog indrahalim.com ya… di situs itu lengkap reviewnya tuk resto or kedai yg menyediakan makanan enak di medan.. thx!

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: