Home > health > Tips Sehat dan Cermat memilih buah serta sayuran

Tips Sehat dan Cermat memilih buah serta sayuran

Apakah Anda penggemar buah-buahan? Pastinya kita harus mengkonsumsi buah-buahan supaya tubuh kita tetap sehat dan segar kan.

 

Berbicara mengenai kesehatan, buah memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Walaupun dasarnya buah memang bagus untuk kesehatan, tapi apakah Anda tahu bahwa buah juga banyak yang mengandung zat kimia seperti pestisida?

Ya, supaya bebas dari hama, para petani buah menggunakan pestisida dan zat kimia lainnya agar buah tetap bagus dan segar.  Informasi yang saya tahu katanya buah yang paling banyak zat kimianya adalah buah apel. Kemudian kedua adalah jenis sayuran, yaitu seledri, selanjutnya yang ketiga adalah strawberry. Keempat adalah buah persik, terus sayuran bayam, kemudian buah nectarine, anggur merica, kentang, bluberry, selada dan kale. Jika Anda sering mengkonsumsi salah satu dari daftar tersebut, maka hati-hatilah ketika memilihnya. Cari yang lebih organik dan cucilah buah atau sayuran tersebut sampai bersih sekali ya.

 

Jika ada sayur atau buah yang banyak mengandung zat kimia seperti pestisida tersebut, pastinya juga ada jenis sayur atau buah yang sedikit mengandung zat kimia. Misalnya saja bawang yang menjadi sayuran dengan kategori paling bersih. Kemudian juga ada buah atau sayur lainnya seperti jagung, nanas, alpukat, asparagus, kacang polong, mangga, terung, cantaloupe, kiwi, kol, semangka, kentang manis, jeruk besar, dan jamur.

 

Sebenarnya zat kimia seperti pestisida sangat berbahaya jika kita konsumsi untuk makanan kita. Soalnya pestisida itu sifatnya beracun pada sistem saraf, mengganggu sistem hormon atau mengganggu otak pada anak, selain itu pestisida juga bisa menyebabkan kanker.

 

Jadi sebisa mungkin, bersihkanlah dan cuci sayur serta buah-buahan sebelum Anda konsumsi agar meminimalisir dampak dari pestisida tersebut.

 

Semoga informasi kesehatan ini bisa berguna buat kita semua.

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: