Home > health > Sehat dengan Ngemil

Sehat dengan Ngemil

Sehat merupakan dambaan setiap orang, tentu kita juga mau sehat kan?

Namun kita sering identikkan sehat dengan badan yang proporsional dan ideal. Bagi yang kegemukan, mengurangi frekuensi makan bukanlah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan alias diet. Diet kalau dilakukan dengan benar, hasilnya bagus, namun orang sering salah dengan diet.

Cara lain selain diet, adalah dengan makan setiap empat jam sekali atau kita biasanya sebut ini ngemil, yaitu kebiasaan makan di luar waktu makan. Ngemil bisa makan makanan yang manis, dan mengenyangkan seperti cookies rendah kalori, buah-buahan, agar-agar, yogurt, atau puding. Semua makanan tersebut merupakan cemilan rendah kalori yang sehat dan mengenyangkan perut Anda.

 

Kalau kita tahan makan, itu beda dengan diet, itu lebih seperti puasa. Terus jika perut kosong terlalu lama, perut akan berbunyi dan nanti Anda malah jadi nafsu mengkonsumsi makanan manis atau berlemak saat waktunya makan. Hasilnya diet anda gagal.

 

Selain perhatian atas makanan, kita juga harus perhatiin terhadap waktu. Ngemil juga jangan terlalu banyak dan ada waktunya masing-masing. Ngemil itu jika dilakukan dengan benar dapat menyehatkan bagi lambung. Yang perlu diperhatikan adalah jenis cemilan dan waktu kita ngemil.

 

 

 

Sumber : http://health.kompas.com/index.php/read/2011/06/06/1157240/Ingin.Langsing.Makanlah.Setiap.4.Jam.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: