Home > health, NEWS > Pengaruh Gaya Hidup Untuk Kulit

Pengaruh Gaya Hidup Untuk Kulit

Gaya hidup kita jaman sekarang beda banget sama dulu. Ini salah satu efek akibat pengaruh globalisasi budaya Barat. Kita tidak sadar bahwa pengaruh tentang gaya hidup kita tuh semakin jauh beda deh, banyak banget akibatnya, salah satunya gaya hidup kita bisa nge-rusak tubuh kita. Misalnya saja kulit kita.

 

Kulit kita dapat terlihat kusam dan tidak indah dibandingkan dengan gaya hidup kita pada dulu. Ini merupakan akibat negative dari gaya hidup yang salah. Mau tau penyebabnya apa aja, yaitu sebagai berikut :

1. Minuman Keras (alcohol)

Alkohol awalnya dibuat untuk menghangatkan tubuh kita, namun masyarakat kita beda penafsirannya. Masa di tempat panas gini minum alkohol, ya pastinya bikin otak rusak dong… hehehe… apalagi kalau diminum berlebihan, bisa bisa kulit jadi rusak, kering, dehidrasi, cepat tua alias keriputan…

 

2. Kurang Tidur

Tidur kan salah satu hal penting, mobil aja harus istirahat biar mesinnya nggak rusak atau panas. Ya sama halnya dengan manusia kan, kita harus istirahatin tubuh kita dong. Kita kan bukan robot, hehe.. robot aja harus di charge. Kekurangan tidur membuat tubuh memproduksi hormon stress. Hormon ini bisa memicu timbulnya lingkaran hitam di sekitar mata, membuat warna kulit jadi kusam, dan wajah terlihat membengkak. Padahal jika Anda mendapat cukup tidur, Anda bukan hanya akan merasa lebih segar, namun kulit pun akan tampak lebih bercahaya..

 

3. Merokok

Sebuah penelitian pernah menunjukkan bahwa wanita yang merokok terlihat 10 tahun lebih tua dibanding usia aslinya. Ini karena rokok mengurangi aliran oksigen ke kulit, sehingga proses penuaan menjadi lebih cepat. Selain itu, rokok juga membuat kulit jadi kasar dan kusam, serta meninggalkan kerutan di sekitar mulut.

 

4. Makan makanan yang tak sehat bagi kulit

Makan makanan yang terlalu banyak mengandung garam bisa membuat kulit dehidrasi, sedangkan makanan yang mengandung terlalu banyak gula bisa membuat kulit lebih cepat keriput. Solusinya, perbanyak asupan sayur dan buah agar kulit tetap sehat.

 

5. Berat badan

Entah apa diet yang Anda lakukan, tapi berat badan Anda bisa turun 3 kilogram dalam satu minggu. Namun Anda juga bisa tiba-tiba naik 4 kilogram lagi dalam waktu 2 minggu. Fluktuasi berat badan dalam waktu singkat ini tak baik untuk Anda karena serat-serat dalam kulit jadi melemah. Akibatnya, Anda jadi mudah terlihat tua, dan kulit pun akan diganggu oleh stretch mark dan keriput.

 

Nah, makanya perhatikan gaya hidup kita mulai sekarang ya… manfaatnya juga kan buat kita sendiri, kita yang ngerasain, hehe…. Do the Best for your Life

 

 

Sumber : http://id.promotion.yahoo.com/stylefactor/artikel/post/stylefeatures/102/apakah-gaya-hidup-anda-sehari-hari-baik-untuk-kulit.html

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: