Home > SPORTS > Kim Jeffrey Akhirnya Dipanggil Masuk Timnas U-23

Kim Jeffrey Akhirnya Dipanggil Masuk Timnas U-23

Setelah berkali-kali dirinya merasa kecewa karena tidak dapat membela Timas Indonesia, kini Kim Jeffrey Kurniawan, gelandang Persema Malang, sangat antusias menyambut pemanggilan dirinya masuk timnas U23 Indonesia. Pemanggilan ini adalah upaya timnas U-23 untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2011 mendatang.

Kim yang keturunan Jerman itu sebenarnya sudah direncanakan masuk skuat Garuda Muda pada pertandingan Pra-Olimpiade melawan Turkmenistan pada Februari-Maret lalu. Namun pelatih timnas saat itu, Alfred Riedl, memutuskan untuk mencoret Kim karena bermain di kancah Liga Primer Indonesia (LPI).

Usai melakukan tes kesehatan pada Rabu (4/5), Kim menyatakan harapannya bisa lolos seleksi timnas. “Senang akhirnya bisa berada di sini setelah beberapa kali kecewa karena gagal dipanggil. Saya akan melakukan yang terbaik agar bisa masuk dalam skuat,” kata Kim.

Setelah melakukan tes kesehatan, seluruh anggota timnas U-23 direncanakan melakukan tes fisik di lapangan GOR Kuningan pada Kamis (5/5) pagi.

Sebanyak 17 dari 41 pemain yang disodorkan Liga Primer Indonesia (LPI) dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-23, demikian dikutip dari situs resmi LPI, Minggu. Pemanggilan ini berdasarkan surat Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) nomor 634 /PRIMA -UM/ IV /2011 yang diteken ketuanya, Tono Suratman, pada 29 April 2011. Nama-nama populer seperti Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, Andik Vermansyah dan Samsul Arif masuk dalam daftar pemain yang dipanggil.

Timnas U-23 yang akan ditangani Rahmad Darmawan bersama dua asistennya, Aji Santoso dan Widodo C. Putro, itu juga memberi kesempatan kepada empat pemain naturalisasi untuk mengikuti seleksi. Mereka adalah Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran, Stefano Lilipaly (FC Uthrecht), serta Joey Suk (FC Deventer).

Gambar : google.com

Artikel : id.berita.yahoo.com/kim-jeffrey-setelah-berkali-kali-kecewa-kini-akhirnya-081249610.html

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: