Home > NEWS, SPORTS > Mengatasi rasa lapar usai olah raga

Mengatasi rasa lapar usai olah raga

Rasa khawatir untuk makan usai olahraga kerapkali menjadi dilema. Tak sedikit orang yang kesulitan mengenali, apakah asupan makanan usai berolahraga tergolong berlebihan atau tidak. Maklum saja, jika kita berolahraga dengan tujuan membakar kalori, atau menurunkan berat badan, akan percuma jika usai olahraga Anda tidak mengendalikan nafsu makan.

Menjawab dilema ini, personal trainer bersertifikat, Kathleen Trotter, berbagi tips untuk mengatasi lapar usai berolahraga. Sejumlah makanan ringan berikut ini wajib ada di tas olahraga Anda.

* Satu buah apel dengan segenggam almond.
* 473 ml cokelat susu, susu kacang almond, dan susu kedelai.
* Jus buah segar dengan gula sedikit saja.

Agar tak kelaparan usai olahraga, usahakan untuk makan dua-tiga jam sebelum olahraga. Untuk melakukan aktivitas fisik, makanlah sayuran atau salad yang kaya serat dan mengenyangkan, namun tidak membuat perut jadi terasa penuh.

sumber : kompas

Categories: NEWS, SPORTS Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: